3 Jenis EMAS Yang Beredar Di Pasaran

PortalYK – Ada 3 jenis EMAS yang beredar di pasaran saat ini: EMAS dalam bentuk perhiasan, EMAS dalam bentuk koin dan EMAS batangan.

Ada yang bertanya tentang EMAS dalam Tabungan EMAS atau Pool Account, beberapa menyebutnya EMAS digital. Saya tidak sependapat kalau Tabungan EMAS atau Pool Account disebut EMAS digital, karena pada prinsipnya membeli EMAS dengan cara itu sama saja dengan membeli EMAS secara fisik atau EMAS batangan, hanya pencatatannya saja yang berbentuk digital. Saya akan bahas khusus mengenai Tabungan EMAS atau Pool Account di artikel terpisah. Karena saya adalah salah satu yang meng-inisiasi dan menggagas program ini ada di Indonesia.

Tabungan EMAS Atau Pool Account, Kenapa Lebih Baik?

Jika Anda bermaksud untuk membeli EMAS sebagai sarana Investasi, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis EMAS yang beredar di pasaran saat ini. Ketiga jenis EMAS yang saya sebutkan di atas memiliki kesamaan karena bahannya memang sama. Kesamaan lain pada keunggulan investasinya, yakni: ketiganya memiliki nilai nyata (tangible), senilai benda fisiknya (intrinsic) dan nilai yang melekat (innate). Ketiga keunggulan ini tidak dimiliki oleh investasi bentuk lain seperti saham, surat berharga, reksadana, uang kertas dan lain sebagainya.
EMAS Dalam Bentuk Perhiasan.

EMAS jenis ini yang paling banyak diketahui dan beredar dipasaran umum. EMAS dalam bentuk perhiasan memiliki dua manfaat bagi pemiliknya. Pertama, sebagai sarana investasi. Kedua, sebagai aksesoris atau bagian dari mode (fashion), yang kegunaannya baru tampak ketika Anda menggunakannya. Tentu aneh kan kalau Anda membeli perhiasan tapi tak pernah menggunakannya.

Rekomendasi :   Cara Investasi Untuk Mahasiswa

Originally posted 2022-04-16 09:22:20.