Trik Optimasi Youtube Agar Pendapatan Meningkat Setiap Bulan

Halo guys, di era digital ini kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan platform  online terpopuler untuk berbagi video yang bernama Youtube. Nah, bagi kalian yang sudah tahu seluk beluk dari Youtube, pasti sudah ga asing lagi dengan “optimasi Youtube” yang gunanya untuk mendukung video yang kalian upload supaya mendapat viewers dalam jumlah yang banyak. Namun, masih banyak juga lho diantara kalian yang belum mengerti cara optimasi Youtube sehingga dalam mengupoload konten-konten video hanya asal-asalan saja tanpa tahu video yang diupload tersebut kedepannya akan bagaimana.

Oleh karena itu, bagi kalian yang sudah punya channel Youtube dan ingin mendapatkan pendapatan dari mengupload konten di Youtube, maka kalian harus mengerti cara mengoptimasi video supaya memudahkan penelusuran orang terhadap konten yang kalian buat karena jika semakin mudah video itu ditemukan, maka semakin akan bertambah juga viewers pada video tersebut.

Lalu, bagaimanakah cara untuk optimasi Youtube tersebut? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

  1. Riset Keyword

Fungsi dari melakukan riset keyword sebelum mengupload video yaitu supaya konten kalian mendapatkan lebih banyak viewers. Dengan melakukan riset keyword, kalian akan lebih tahu tren yang sedang dicari pada saat itu sehingga kalian dapat memilih topik apa yang seharusnya kalian masukkan dalam video, serta dengan melakukan riset keyword kalian juga dapat memperkirakan besarnya pendapatan yang akan diperoleh nanti.

  1. Buat video semenarik mungkin, perhatikan gambar dan durasi agar video berkualitas

Membuat video semenarik mungkin bertujuan untuk menambah minat pemirsa dalam melihatnya karena di zaman ini para pemirsa biasanya mencari video yang menarik dan juga relevan, serta dengan durasi yang panjang. Tak lupa, kalian juga harus memperhatikan kualitas kejernihan video tersebut, karena jika video kalian terlihat jelas maka penonton akan lebih tertarik untuk menontonnya.

  1. Peletakan Keyword

Setelah kalian melakukan kedua langkah di atas, berikan nama yang sama sesuai dengan keyword pada judul tetapi beri sedikit tambahan kata supaya peringkat video menjadi yang teratas. Lalu, buat deskripsi video kalian dengan menambahkan keyword pilihan untuk memperjelas isi dari video yang kalian buat. Selanjutnya, gunakanlah keyword dalam tag, hal ini akan dapat memberikan keuntungan karena video kalian akan tampil di sidebar ketika ada video lain yang menggunakan keyword seperti video kalian.

  1. Tingkatkan Reputasi Channel

Untuk cara optimasi Youtube yang selanjutnya yaitu tingkatkan reputasi karena Channel yang bagus adalah channel yang dapat memberikan nilai plus di dalam video tersebut. Tingkat relevansi ini ditentukan oleh lamanya waktu yang dihabiskan pemirsa untuk melihat video kalian.

  1. Promosikan Video

Nah, supaya video Youtube lebih banyak dilihat orang banyak, kalian dapat mencoba untuk mempromosikannya di berbagai situs web maupun di sosial media. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap jumlah viewers Youtube kalian. Dengan, kalian mengikuti langkah-langkah optimasi Youtube Seo tersebut, maka makin besar peluang untuk mendapat pemirsa dalam video yang sudah diupload.

Rekomendasi :   Suka Bermain Games? Yuk ketahui manfaat-manfaatnya!

Selain kalian menggunakan Youtube Seo, kalian juga dapat melakukan optimasi video konten Youtube dengan menggunakan optimasi Youtube Adsense yang pastinya juga berpengaruh terhadap jumlah viewers dan pendapatan yang akan diperoleh dari video yang telah di upload.

Cara optimasi Youtube Adsense pun sebenarnya hampir sama dengan optimasi Youtube Seo sehingga kalian tidak perlu khawatir ingin memilih cara optimasi yang mana karena diantara keduanya sama-sama bagus dan dapat menghasilkan uang. Oke, mungkin itu saja artikel optimasi Youtube yang dapat disampaikan. Semoga setelah kalian membaca artikel ini jumlah viewers video kalian dapat meningkat dan pendapatan kalian bertambah!

Originally posted 2022-01-27 23:11:12.