3 Cara yang Harus Dipahami dalam Tutorial Jupyter Notebook

Salah satu alat yang ada tools yang digunakan dan menjadi populer saat ini dalam pengolahan data untuk python adalah Jupyter Notebook. Hal ini membuat banyak sekali yang penasaran dengan tutorial Jupitor Notebook yang sangat mudah dipelajari, sama dengan tutorial vba excel. Berikut adalah cara yang harus dipahami dalam tutorial Jupyter Notebook untuk Anda.

Install Jupyter Notebook

Cara pertama dalam Tutorial Jupyter Notebook adalah dengan install Jupyter Notebook, hal ini sangat mudah dilakukan. Anda bisa langsung menginstall dengan menggunakan ‘pip’ yang Anda tulis pada bagian powershell seperti berikut:

Membuat Notebook

tutorial Jupyter Notebook selanjutnya adalah dengan membuat notebook, dalam hal ini yang perlu Anda pahami adalah cara membuat dokumen. Pada bagian ada, Anda dapat mengklik tombol ‘new’ yang terletak di kanan atas dan langsung muncul beberapa pilihan yang bisa Anda pilih adalah Python 3. Pada bagian Membuat notebook ini, Penamaan merupakan salah satu bagian di dalamnya. Anda dapat mengubah nama yang ada dengan nama atau judul yang Anda inginkan.

Setelah penamaan, terdapat menjalankan cell, menu, menjalankan terminal dan yang lainnya, dan memeriksa yang sedang berjalan. Semua bagian ini termasuk ke dalam tutorial Jupyter Notebook yang harus Anda pahami.

Cara Menambahkan Konten

Menambah konten merupakan salah satu fitur di dalam cell Jupyter Notebook. Dalam cara menambahkan konten, hal yang akan Anda perhatikan adalah banyaknya hal lain yang dapat dilakukan di bagian cell dengan Markup dan Kode. Dalam menambahkan konten, jenis cell, styling teks, heder, list, dan kode dan Highlight Sintaks adalah hal yang akan dipelajari. Jenis Cell yang didukung dalam Jupyter Notebook adalah Heading dan Markdown.

Rekomendasi :   Baru! Tutorial Unreal Engine 4 untuk Pemula!

Cara Mengeksport Notebook

Phyton tentu saja bukan hal yang banyak dipakai oleh banyak orang walaupun sudah membaca atau mengetahui tutorial Jupyter Notebook, maka dari itu Anda harus bisa membagikannya kepada orang lain yang tidak memahami Phyton.

Sehingga Anda bisa menggunakan nbconvert yang telah terintegrasi Jupyter Notebook. Dari hasil ekspor tersebut dapat berbentuk HTML, PDF, LaTeX, RevealJS, Markdown, ReStructured Text, dan Excitable Script.  Dalam tutorial Jupyter Notebook, menentukan hasil dari ekspor Notebook adalah hal yang penting.

Ekstensi dalam Notebook

Terdapat ekstensi dari Jupyter Notebook yaitu Module JavaScript yang digunakan pada tampilan front-end Notebook sendiri. Dalam tutorial Jupyter Notebook, ekstensi tersebut dalam ditemukan di Google dan yang paling mudah untuk digunakan dan juga menjadi pilihan yang tepat adalah jupyter_contrib_nbextensions.

Informasi di atas berkenaan dengan tutorial Jupyter Notebook dapat Anda jadikan referensi atau pemahaman umum sebelum menggunakan Jupyter Notebook. Tutorial Jupyter Notebook di atas juga sangat mudah untuk dipraktekan.

Originally posted 2022-02-17 23:47:16.